Persiapan Diri Untuk Mengikuti Jalur PMDK

by - 21.44

  • Nilai mata pelajaran
Usahakan nilai mata pelajaran lo di atas rata-rata, kemudian naik dari semester ke semesternya. Terutama nilai mata pelajaran yang mendukung dengan jurusan yang lo ambil nantinya. Lebih bagus jika lo mempunyai standart sendiri berapa nilai yang lo harus peroleh, semisal 7 atau 8. Tetapai apabila lo pernah mendapatkan nilai di bawah itu, solusinya adalah lo harus mendapatkan nilai yang terus naik (semester ke semesternya) dari nilai sebelumnya. Ini kebih baik daripada mendapat nilai 9 lalu tiap semester berikutnya terus turun.
  • Nilai rata-rata
Nilai rata-rata adalah nilai rata-rata semua mata pelajaran lo. Di sini lo harus mendapat skor min. 7,5 lebih tinggi lebih baik, tetapi jangan di bawahnya ya? Karena ini adalah syarat nilai rata-rata yang di minta kebanyakan Perguruan Tinggi (dari tahun ke tahun berubah biasanya lho…!).
  • Sertifikat dan Piagam
Sering-seringlah mengikuti berbagai lomba. Terutama lomba yang mendukung kearah jurusan yang lo cita-citakan. Lebih bagus lagi jika lo bisa mendapatkan juara. Jangan lupa juga mengikuti organisasi di sekolah, sebab percuma orang pintar tetapi tidak suka bergaul-berbagi bersama teman. Di sana lo akan mendapatkan pengalaman-pengalaman menarik yang tidak akan di ajarkan dalam kelas.

Bagi Lo Semua yang tertarik untuk mengikuti jalur PMDK,dapatkanlah syarat syarat yang diatas . Gue harap untuk lo yg ingin mengikuti bisa tercapai dan doakan gue juga untuk mendapatkannya . 
Wish We Luck Guys :D @rio_fattah666

You May Also Like

0 komentar

Tinggalkan Komentar